Kebugaran

Cara Meningkatkan Sepakbola Kebugaran

Dengan mendekati Piala Dunia, ada banyak diskusi di media tentang bagaimana tim yang berbeda sedang mempersiapkan untuk turnamen. Dan ketika datang untuk meningkatkan kebugaran sepak bola, dan terutama pendingin sepak bola, ada beberapa sekolah yang berbeda pemikiran.

Di satu sisi Anda memiliki orang-orang yang mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kebugaran sepak bola dan pendingin sepak bola, Anda perlu memainkan permainan sepak bola, tidak hanya menjalankan demi berjalan.

Di sisi lain , Anda memiliki orang-orang yang percaya dalam menjalankan mana-mana dari 300 meter untuk Three km, terutama skor bola terbaru.

Saya cenderung berada di kedua sisi diskusi ini, dan mari saya jelaskan apa yang saya maksud dengan itu.

Bermain Sepakbola untuk Bugar

Menurut beberapa penelitian, jarak yang paling tertutup di lapangan sepak bola adalah 10-30 meter sebelum pemain harus mengubah arah atau mengubah jenis gerakan. Jadi itu berarti bahwa setiap Four-5 detik pemain perubahan jenis gerakan (dari berlari ke berjalan, melompat, kembali mengayuh, dll).

Jadi apa yang terjadi ketika Anda hanya melakukan linear berjalan tanpa bola (200 meteran +), dan kemudian keluar di lapangan sepak bola dan melakukan katakanlah perubahan arah setidaknya setiap 5-10 detik?

Jenis lain seluruh kelelahan terjadi. Cobalah untuk menjalankan 200 meteran lurus, dan kemudian melakukan antar-jemput 200 meteran (yang melibatkan perubahan arah) untuk melihat apa yang saya maksud. Menjalankan dengan perubahan arah sepanjang perjalanan run adalah cara yang lebih sulit kemudian hanya berjalan lurus ke depan.

Ini adalah salah satu alasan saya percaya “bermain untuk mendapatkan cocok”, karena yang mempersiapkan para pemain untuk permainan yang sebenarnya dengan semua gerakan yang berbeda.

Tapi mungkin alasan terbesar saya percaya dalam metode pelatihan ini adalah karena apa yang terjadi pada pemain di akhir pertandingan, ketika mereka merasa lelah baik secara fisik dan psychological.

Banyak dari kita dapat terus mendorong diri kita sendiri ketika menjalankan bunuh diri atau 200 angkutan meter, tetapi apa yang terjadi di akhir pertandingan, ketika Anda memiliki bola di kaki Anda?

Tidak hanya Anda harus memiliki kekuatan dan kekuasaan untuk membuat sebuah drama yang layak, Anda juga harus “menjadi segar” di kepala Anda, dan konsentrasi Anda perlu tinggi. Dan apa yang terjadi ketika Anda lelah?

Ini lebih sulit untuk membuat keputusan yang baik.

Itulah mengapa Anda melihat (pada umumnya), lebih berlalu dan tembakan yang tidak terjawab di akhir permainan. Sangat mudah untuk berada di samping dan mengeluh ketika pemain merindukan “sederhana” lulus di akhir pertandingan. Tapi jika Anda bermain sendiri, Anda tahu mengapa ini terjadi, dan itu adalah karena fakta bahwa kepala Anda tidak dalam permainan, standing psychological dan konsentrasi menurun, dan itu semakin sulit untuk membuat keputusan yang baik.

Di sinilah “bermain sepak bola untuk mendapatkan cocok” benar-benar mengalahkan sisi lain dari pemikiran jika kau bertanya padaku. Jika Anda kondisi pemain Anda dalam berbagai jenis permainan sepak bola, mereka kemudian akan belajar untuk menjaga kualitas tinggi bahkan selama periode terakhir pertandingan, dan mereka belajar untuk menangani kelelahan itu.

Jadi, mengapa Anda pernah ingin melatih kebugaran pemain sepak bola atau pendingin sepak tanpa bola?

Terutama karena tidak semua pemain di semua tingkatan dapat menjaga kecepatan cukup tinggi untuk bekerja pada pengkondisian mereka dengan bola. Alasan untuk itu adalah karena tidak semua pemain memiliki teknik yang diperlukan untuk latihan tertentu.

Contoh yaitu teknik dan dribbling latihan / trek, di mana mereka harus menggiring bola melalui dan di sekitar rintangan yang berbeda. Jika teknik Anda adalah “rata-rata”, maka kecepatan Anda dengan bola tidak akan cukup tinggi bagi Anda untuk meningkatkan kebugaran sepak bola.

Jika Anda melakukan hal yang sama bor / jalur tanpa bola, maka itu kecepatan dan kecepatan akan jauh lebih tinggi, dan karena itu, melakukan pengkondisian tanpa bola kadang-kadang bisa menjadi sangat penting.

Inilah yang saya sarankan untuk meningkatkan kebugaran sepak bola, baik dengan dan tanpa bola:

Dengan bola

1. Bermain 11 v 11/10 v 10/9 v 9 pada Four/5 lapangan berukuran (kotak penalti untuk sampingan).

2. Bermain 7 v 7/6 v 6 di setengah lapangan sepak bola.

Three. Bermain 5 v 5/Four v Four di 20 meter daerah x 20 meter / 30 meter x 30 meter yang. Variasi ini juga bisa dimainkan dengan pemain ekstra di sepanjang sela-sela yang mendukung tim dengan bola. Untuk membuatnya lebih sulit, memiliki pemain di kotak bermain man-man pertahanan, di mana mereka harus mengikuti orang mereka di mana-mana di pertahanan.

Four. 2 v 2/Three v Three di space yang lebih kecil, 15 x 15 meter / 10 meter x 10 meter).

Untuk variasi ini, bermain selama Four-Eight menit ke 2 menit adalah apa yang saya sarankan.

– Sampai dengan Eight menit tanpa istirahat dianjurkan ketika bermain 11 v 11 misalnya,
– 5-6 menit saat bermain 7 v 7/6 v 6,
– Three-Four menit saat bermain 5 v 5/Four v Four,
– dan 1-Three menit saat bermain 2 v 2/Three v Three.

Ingat bahwa ini hanyalah pedoman umum, terutama digunakan dengan pemain yang lebih tua (17-24 tahun). Jika Anda bekerja dengan pemain muda, membuat keputusan berdasarkan pengamatan Anda sendiri dan pengalaman.

Untuk lebih berlari dan intensitas tinggi berjalan, ini adalah jenis metode saya sarankan:

1. 2 v 2 Serangan Kontra. Anda bermain dengan 2 gol pada jarak di mana saja 15-40 meter. Anda membagi kelompok menjadi 2 tim, dan pemain dalam setiap pasangan tim up 2 dan 2. Anda mulai bor dengan memiliki satu tim menyerang melawan tim lain. Ketika tim membela baik menang bola atau bola adalah “mati” (setelah tim menyerang selesai), 2 pemain berikutnya berdiri di setiap sisi dari tiang belakang tim membela memulai serangan balik. Jadi tim yang menyerang, sekarang harus menjalankan kembali menuju tujuan mereka sendiri untuk mencegah tim lain dari penilaian.

bor berlangsung seperti itu tanpa rem selama 2-Four menit. Memiliki complete 6-Eight pemain setiap tim adalah rekomendasi yang baik, tetapi Anda mungkin menggunakan lebih atau kurang tergantung pada tingkat.

Ini adalah latihan yang fantastis di mana para pemain harus berlari selama 10-30 meter, kadang-kadang dengan bola, dan kadang-kadang tanpa bola, dan mereka harus membuat keputusan yang baik bahkan ketika mereka merasa kelelahan.

2. “Soccer Dash”. Ini adalah sesuatu Raymond Verheijen menggunakan banyak dengan para pemainnya di Korea Selatan ketika mempersiapkan untuk Piala Dunia.

Hal ini pada dasarnya adalah duel antara 2 pemain yang berlari selama 10-30 meter bersaing untuk bola (yang telah disampaikan oleh pelatih), dan orang yang mendapat bola pertama memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Ini adalah cara yang fantastis untuk melaksanakan pelatihan berlari di lingkungan berbasis sepak bola. Cukup gunakan imajinasi Anda dengan yang satu ini!

Tanpa bola

1. Agility observe . Seperti yang saya katakan, beberapa latihan yang baik dilakukan tanpa bola, terutama pada tingkat “rendah”. Mengatur satu set kerucut dalam beberapa jenis pola (T, L, Panah Head, dll), dan memiliki pemain berlari melalui trek secepat mungkin. Jika Anda bekerja pada pengkondisian, memiliki mereka mengulang trek beberapa kali dengan istirahat cukup pendek.

2. 10-40 dash meteran. Kadang-kadang saya menerapkan 10-40 dash meter jenis pengaturan interval waktu, tanpa bola. Hal ini terutama dilakukan karena pemain kadang-kadang bertanya untuk itu, dan itu memang memiliki dampak psikologis pada para pemain.

Ringkasan

Untuk meningkatkan kebugaran sepak bola dan pendingin sepak bola, saya benar-benar merekomendasikan Anda untuk fokus sebagian besar usaha Anda untuk benar-benar bermain sepak bola. Saya akan mengatakan bahwa 80-90% dari pendingin saya lakukan dengan pemain saya adalah dengan bola di berbagai “permainan-situasi”, dan 10-20% adalah tanpa bola, terutama dengan latihan kelincahan yang berbeda dan dash.

Dan final however not least, jika Anda bekerja dengan anak-anak (Eight-12 / 13 tahun), tidak berpikir tentang pendingin. Hanya bermain dan bersenang-senang, dan bekerja lebih pada pengembangan keterampilan gerakan dan koordinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *